Beberapa Gerakan Senam Hamil 4 Bulan Youtube

Melakukan beberapa gerakan senam bagi seorang ibu hamil 4 bulan adalah salah satu hal yang sebenarnya penting untuk dilakukan. Ibu hamil memang tidak boleh melakukan beberapa gerakan ekstrem yang dapat membahayakan kehamilannya. Akan tetapi, melakukan senam juga penting untuk menjaga kesehatan ibu hamil secara umum. Nah, ada beberapa gerakan senam yang direkomendasikan untuk dilakukan. Berikut ada beberapa gerakan senam hamil 4 bulan Youtube yang dapat anda lakukan dirumah. Nah, simak beberapa penjelasan di bawah ini.

Duduk tegak bersila

Untuk gerakan senam hamil 4 bulan pertama yang dapat anda lakukan dengan mudah dan cenderung aman adalah duduk tegak bersila. Ini adalah salah satu gerakan senam yang direkomendasikan untuk anda lakukan sebanyak mungkin setiap hari. Ya, anggap saja ini adalah salah satu hal baru yang harus anda jadikan kebiasaan. Disini, anda hanya perlu untuk membiasakan diri duduk tegak bersila. Manfaat dari duduk tegak bersila ini adalah menguatkan punggung untuk menghindari nyeri saat kehamilan beranjak membesar.

Sikap merangkak 1

Gerakan senam lain yang disarankan untuk ibu hamil usia 4 bulan adalah sikap merangkak 1. Ini adalah salah satu gerakan senam yang cukup mudah untuk dilakukan. Nah, sikap merangkak ini dapat dilakukan dengan menjaga jarak kedua tangan anda dengan jarak antar kedua bahu. Tentu saja, semua anggota gerak pada tubuh tersebut haruslah tegak lurus dengan lantai. Selain itu, badan juga harus sejajar dengan lantai. Nah, tujuan dari gerakan ini adalah menguatkan otot perut anda secara efektif. Lakukan gerakan senam hamil 4 bulan Youtube ini sekitar 8 kali sehari.

Berbaring miring

Gerakan senam hamil 4 bulan lain yang dapat anda lakukan adalah berbaring miring. Ya, ini juga merupakan salah satu senam yang cukup mudah dilakukan dan akan memberikan manfaat yang sangat banyak bagi ibu hamil. Nah, bagaimana caranya? Tentu saja anda hanya perlu berbaring seperti biasanya dan arahkan punggung anda miring ke kiri ataupun ke kanan secara bergantian. Gerakan ini cukup efektif untuk menguatkan otot punggung sebagai penopang. Selain itu, gerakan ini juga dapat digunakan untuk melatih pernafasan anda.

Nah, beberapa ide diatas dapat menjadi salah satu pilihan diantara banyaknya senam hamil 4 bulan Youtube yang dapat anda lakukan dengan mudah di rumah masing-masing. Perlu diketahui bahwa gerakan senam tersebut aman untuk dilakukan setiap hari demi peningkatan kesehatan kehamilan anda. Nah, lakukan gerakan senam tersebut secara teratur dan imbangi dengan konsumsi makanan yang sehat. Konsumsi yang sehat tentu saja akan mempengaruhi kesehatan kehamilan. Jangan lupa untuk selalu periksa kondisi kehamilan secara kontinu.

senam hamil 4 bulan Youtube dapat dilakukan secara berkala setiap hari. Imbangi dengan asupan makanan bergizi untuk menjaga kehamilan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *