Mencapai Sehat Secara Sederhana Dengan Senam Diabetes 6

Menjaga kesehatan merupakan salah satu bentuk upaya untuk mensyukuri nikmat Tuhan yang dapat dilakukan dengan berbagai cara termasuk salah satunya melalui kegiatan senam khususnya bagi Anda yang mengidap penyakit berat seperti diabetes yang membutuhkan penanganan secara lebih hati-hati teratur dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan melakukan olahraga senam seperti senam diabetes 6 ini. Latihan ini dilakukan melalui 6 gerakan inti yang membantu kinerja tubuh agar mampu bekerja dengan lebih baik serta membantu memperkuat ketahanan tubuh Anda. Ingin tahu lebih lanjut tentang senam unik ini? Ikuti ulasan berikut ini.

Jenis Teknik Gerakan Senam

Bentuk gerakan yang dilakukan untuk senam yang khusus ditujukan kepada orang yang memiliki penyakit diabetes ini sangat mudah dilakukan. Gerakan yang dilakukan sangatlah simpel yakni dengan berjalan di tempat sambil melakukan gerakan pernafasan secara teratur. Gerakan yang begitu mudah untuk dilakukan ini, meski terlihat sederhana, mampu memberikan efek yang baik untuk tubuh. Inti dari gerakan senam ini adalah menggerakkan bagian tubuh secara keseluruhan dengan langkah yang sederhana disertai dengan sautan yang keras dan bertenaga yang dikeluarkan dari suara Anda.

Senam Diabetes 6 dilakukan dengan menggerakkan bagian kaki selayaknya berjalan dengan cara mengangkat kaki hampir sejajar dengan area perut dan dilakukan di tempat, artinya Anda tidak perlu berjalan mengitari luas tempat tertentu karena cukup dilakukan di tempat. Gerakan ini biasanya diikuti dengan mengangkat kedua tangan dengan bagian jari yang dikepalkan. Ritme gerakan dilakukan dengan tempo yang lambat dan cenderung santai, membuat aliran pernafasan Anda menjadi lebih teratur.

Ritme yang sederhana dengan tempo yang cukup dibarengi dengan pengaturan nafas yang teratur akan memperlancar aliran pernafasan Anda sehingga akan membuat tubuh Anda menjadi lebih bugar. Kegiatan ini cukup dilakukan selama beberapa menit setiap hari. Hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa kegiatan ini harus dilakukan secara konsisten. Meski hanya beberapa menit, kegiatan senam ini cukup membantu Anda karena tubuh Anda digerakkan secara teratur setiap hari. Anda bisa mencari tahu bentuk gerakan dalam senam secara lebih pasti dengan melihat atau menonton video senam diabetes terbaru yang banyak dirilis atau diupload di berbagai media.

Teknik Gerakan Senam Diabetes 6

Cara melakukan gerakan ini dilakukan sebanyak 2 x 8 hitungan. Langkah pertama dilakukan dengan cara menggerakkan kaki selayaknya berjalan kaki hanya saja dilakukan di tempat. Hitungan dimulai dari angka 1 sampai 3 dengan mulai menggerakkan kaki kanan. Kemudian angkat kedua tangan Anda dan kepalkan. Ayunkan kedua tangan yang mengepal tadi dari arah dagu menuju arah belakang pinggang Anda. Hitungan selanjutnya yakni pada hitungan ke empat, lakukan gerakan berjalan di tempat dibarengi dengan mengerahkan kedua tangan ke bagian bahu lalu berteriaklah “HU…!” secara kuat dan bertenaga.

Kemudian lanjutkan dengan menepukkan tangan ke bagian paha Anda dan meneriakkan sautan lain yakni “HAA!” dengan penuh tenaga. Lalu pada hitungan ke lima hingga ke tujuh lakukan gerakan yang sama seperti dengan yang Anda lakukan pada gerakan pertama hingga ke empat. Senam untuk penderita diabetes ini dapat dilakukan oleh siapapun bahkan lebih-lebih kepada para lansia. Gerakan yang mudah ini disertai dengan manfaat yang besar ini sangat cocok untuk dilakukan oleh Anda yang ingin mencari tahun jenis senam diabetes melitus pada lansia. Tentu saja Anda bisa mengimbangi kegiatan senam diabetes 6 dengan melakukan diet makanan yang sehat dan teratur agar bisa mendapatkan tubuh yang sehat kembali.

Senam diabetes 6 adalah senam sederhana yang khusus diperuntukkan kepada para penderita diabetes dan lansia dengan langkah gerakan yang mudah dan sederhana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *