Senam Ling Tien Kung Untuk Kesehatan

Senam Ling Tien Kung sekarang sudah mulai dikenal oleh masyarakat. Peserta yang mengikuti senam ini bukan hanya orang yang usianya lanjut, dan warga tionghoa saja. Sekarang semua kalangan dan remaja non tionghoa pun sudah banyak yang mengikuti senam ini karena sudah merasakan efek positifnya.

Senam Ling Tien Kung menyembuhkan Berbagai Penyakit

Mungkin tidak banyak yang mengetahui bahwa bagian tubuh yang fungsinya untuk mengeluarkan kotoran ini ternyata bisa menjadi alat untuk membangkitkan energi bagi diri sendiri. Tujuan senam Ling Tien Kung ini membangkitkan tenaga titik nol untuk menyehatkan badan, atau juga bisa disebut kesehatan seseorang bisa terjadi berkat usaha dalam diri sendiri. Gerakan utama senam Ling Tien Kung terletak saat melakukan kontraksi otot anus dibarengi dengan otot pusat perut. Gerakan ini seperti mengecharge aki manusia

Jika olahraga dengan senam Ling Tien Kung atau bisa juga disebut senam injit-injit anus ini dilakukan rutin setiap hari, ternyata mempunyai manfaat yaitu bisa menyembuhkan berbagai penyakit misalnya penyakit diabetes, ambeien, dan penyakit lainnya. Senam ini pertama kali dikenalkan empat tahun lalu di Kabupaten Bangkalan dan mendapat sambutan yang hangat di masyarakat. Gerakan senam ini tidak begitu sulit tetapi cukup menguras energi. Dan senam ini dipilih karena gerakannya sederhana dan menyehatkan. Gerakan yang terbilang simpel ini bisa terasa sulit karena harus dilakukan dalam jangka waktu yang cukup lama yaitu sekitar 60 detik untuk masing-masing gerakan atau 300 kali untuk gerakan yang harus dilakukan berulang-ulang. Gerakannya misalnya berjongkok sambil berjinjit, merentangkan tangan ke samping, atau menekuk satu kaki dalam posisi berdiri.

Untuk pemula disarankan melakukan senam dengan rutin paling tidak 3 sampai 4 kali dalam seminggu. Dalam kurun waktu kurang dari satu bukan, manfaat senam tersebut sudah terasa. Rasa pegal yang biasa dialami akan berkurang, dan yang mempunyai penyakit darah tinggi , jantung, kencing manis lambat laun penyakit tersebut akan sembuh.

Sejarah Senam Ling Tien Kung

Sejarah Senam Ling Tien Kung ini pertama kali ditemukan oleh Laoshi Fu dan membutuhkan waktu 20 tahun riset dan pertapaan, dan pada 2006 telah meresmikan dan mengenalkan senam ling tien kung ini ke masyarakat.

Yang mengikuti senam Ling Tien Kung ini dari hari ke hari semakin bertambah. Karena masyarakat sudah banyak yang sadar akan kesehatan mereka. Dengan Melakukan senam ini secara rutin, maka manfaatnya yang luar biasa bisa anda rasakan.

Senam Ling Tien Kung ini memberikan berbagai macam manfaat untuk menyembuhkan penyakit. Untuk anda yang belum pernah menconbanya maka tidak ada salahnya untuk mencoba sekarang juga, karena manfaat yang begitu besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *