Contoh Mudah Gerakan Senaman Di Rumah

Olahraga merupakan cara terbaik untuk kita untuk menjaga kesehatan. Salah satu olahraga yang bisa anda lakukan secara rutin adalah senam. Pada umumnya senam dilakukan di dalam ginasium dan dilakukan bersama-sama. Namun, jika anda seorang yang sibuk, anda juga bisa melakukan Senaman Di Rumah. Ada banyak gerakan mudah yang bisa anda lakukan didalam rumah sehingga anda tidak perlu khawatir anda tidak mampu melakukan gerakan tersebut. Dengan gerakan senam yang dilakukan dirumah ini, anda bisa menjaga kesehatan dan daya tahan anda dengan baik sehingga kesehatan anda bisa anda jaga dengan sangat baik untuk aktivitas sehari-hari anda.

Beberapa Gerakan Senam yang Bisa dilakukan di Rumah

Ada beberapa gerakan senam rumah yang bisa anda praktikkan dengan mudah sehingga anda bisa melakukannya setiap hari secara rutin sebelum beraktivitas. Gerakan pertama yang bisa anda lakukan adalah jumping jacks. Gerakan ini sangat mudah anda hanya perlu melompat dan meregangkan kaki. Gerakan ini sangat bermanfaat untuk anda karena bisa menjaga kardio dan jantung dengan baik. Selain itu, gerakan lain yang bisa anda lakukan dirumah adalah push-up. Cara ini sangat efisien untuk anda yang ingin menguatkan dada dan otot anda. Gerakan yang satu ini sangat mudah dan tidak memerlukan alat apapun sehingga anda bisa melakukannya dimana saja.

Selain gerakan kedua diatas, anda juga bisa melakukan Senaman Di Rumah dengan gerakan lain seperti berjalan ditangga. Gerakan naik turun tangga juga bisa menjadi kegiatan senam yang dilakukan dirumah anda. Jika rumah anda tidak memiliki tangga, anda bisa berjalan disekitar rumah beberapa putaran. Gerakan berjalan bisa membantu otot kaki anda bergerak. Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan lompat katak. Gerakan ini sangat bagus untuk jantung dan memanaskan badan anda.

Gerakan-gerakan lain yang bisa anda lakukan adalah mengangkat kaki anda. Untuk gerakan ini, anda hanya perlu tidur telentang dan mengangkatkan kaki anda bergantian. Gerakan ini sangat bermanfaat untuk menguatkan dan membina otot kaki anda dengan baik. Jika anda merasa kesulitan untuk meluruskan kaki, anda bisa membengkokkan sedikit anda untuk mengangkat kaki anda. Gerakan senam di rumah ini sangat praktis sekali untuk anda coba lakukan secara rutin dirumah.

Selain itu, anda juga bisa melakukan Senaman Di Rumah dengan jogging ditempat. Jogging ditempat sangat bagus untuk kesehatan anda karena jogging bagus untuk kesehatan jantung dan hati anda. Jogging ditempat ini sangat praktis untuk anda lakukan karena bisa dilakukan dimanapun anda berada. Anda bisa berjogging ditempat sambil menonton tv atau kegiatan lain didalam rumah sehingga anda tidak perlu keluar untuk melakukan aktivitas ini agar tubuh anda sehat. Dengan melakukan gerakan-gerakan diatas, anda bisa membuat badan anda kembali bugar karena anda bisa melakukannya dirumah anda secara rutin tanpa menggunakan alat peraga.

Senam Di Rumah bisa dilakukan dirumah dengan gerakan-gerakan yang mudah tanpa keluar rumah dan menggunakan alat peraga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *