Senam Lansia Terbaru Wajib Kamu Tahu

Bagi anda yang sudah mulai menginjak usia lanjut, ada baiknya anda menjaga kesehatan anda dengan lebih baik. Salah satu cara ampuh untuk menjaga kesehatan diusia senja adalah melakukan senam. Ada banyak sekali jenis senam yang bisa dilakukan oleh orang yang sudah lanjut. Akan tetapi, ada baiknya anda mengetahui Senam Lansia Terbaru karena gerakan pada senam terbaru ini akan memberikan manfaat yang lebih bagus untuk kesehatan anda sehingga anda tidak akan mudah sakit. Selain itu, gerakan-gerakan yang dicontohkan juga relatif mudah. Oleh karena itu, anda tidak akan kesulitan untuk melakukan gerakan-gerakan senam untuk anda ikuti.

Senam Lansia Terbaru dengan gerakan simpel

Banyak orang berpendapat bahwa senam tidak bagus untuk orang tua karena memiliki gerakan-gerakan yang sulit untuk dilakukan oleh mereka. Namun, mereka tidak benar karena ada senam khusus lansia yang bisa membuat kesehatan lansia bisa lebih baik dan tidak mudah terserang penyakit. Gerakan-gerakan yang dicontohkannya pun cukup sederhana sehingga anda tidak perlu khawatir untuk mengikutinya. Gerakan pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan mengangkat lengan. Untuk gerakan ini, anda hanya perlu berdiri tegak dan mengangkat lengan direntangkan selebar bahu. Pandangan tetap kedepan dan anda bisa mengambil beban botol berisi air digenggaman tangan anda. Dalam posisi ini, anda bisa sambil menghembuskan napas dan tahan selama satu detik dan dilakukan secara berulang-ulang sebanyak 10 hingga 15 kali.

Gerakan kedua yang bisa dilakukan oleh lansia didalam senam adalah mengangkat kaki ke belakang. Gerakan ini cukup sederhana namun memiliki fungsi yang bagus untuk para lansia. Untuk gerakan ini anda bisa berpegangan dengan kursi tanpa harus menekuk lutut anda. Ambillah napas pelan-pelan lalu embuskan sambil mengangkat salah satu kaki ke belakang. Senam Lansia Terbaru ini akan memberikan keuntungan sebagai peregangan dan melatih kekuatan kaki sehingga kaki anda bisa berjalan dengan sangat baik.

Gerakan sederhana lain yang bisa dilakukan oleh lansia untuk senam lansia adalah berdiri dengan satu kaki. Untuk gerakan yang satu ini, anda bisa merentangkan kedua tangan anda kedepan dengan mengangkat kaki kanan hingga sejajar dengan pinggul. Tahanlah selama 3 hingga 5 detik. Turunkan kaki kembali secara perlahan dan ganti dengan kaki yang satunya. Gerakan ini memiliki fungsi untuk melatih keseimbangan tubuh sehingga tubuh tidak rentan terhadap penyakit.

Selain itu, anda juga bisa melakukan gerakan berjalan dari tumit ke ujung jari dengan memposisikan tumit kaki kanan agar berada tepat diujung kaki kiri lalu berjalanlah kedepan sampai tumit kiri menyentuh ujung kaki kanan. Senam Lansia Terbaru ini menitik beratkan pada keseimbangan tubuh sehingga tubuh tidak akan mudah terkena penyakit-penyakit lanjut yang biasa menimpa orang yang sudah lanjut usia.

Deskripsi: Senam Lansia Terbaru memiliki beberapa gerakan yang sederhana yang bisa dipraktikkan oleh lansia dan tidak membuat mereka kesulitan terhadap olahraga senam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *